Apakah Penyakit Jantung Bengkak Bisa Anda Obati?? Simak!!

Jantung bengkak bisa diobati - Jantung bengkak atau istilah medisnya cardiomegaly adalah salah satu jenis penyakit jantung dimana terjadi pembengkakan yang menyebabkan ukuran jantung membesar melebihi ukuran jantung manusia pada umumnya. Untuk bisa mengetahui kondisi seperti ini, anda (penderita) dapat melakukan pemeriksaan rongsen dada.

Anda juga bisa mengetahuinya setelah melakukan konsutasi masalah ini kepada dokter spesialis. Biasanya para penderita yang terkena penyakit jantung bengkak akan mengalami pembesaran jantung secara tidak normal yang bisa  membuat jantung anda menjadi kaku. Pada akhirnya, hal ini akan mengakibatkan jantung tidak dapat memompa darah secara teratur dan menjadi lebih lemah. 
Penyakit jantung bisa diobati

Pembahasan kali ini sebenarnya adalah untuk membahas sebuah pertanyaan yang sudah jelas jawabannya. Tentu, segala penyakit ada obatnya, selama Tuhan mengijinkan DAANNN, obat yang tepat. Obat yang tepat, jadi sekarang adalah persoalan untuk menemukan obat yang tepat bagi penyakit jantung bengkak.

Baca juga: Tips Mengobati Penyakit Jantung Bengkak Secara Alami!! 
 

Penyakit jantung bengkak bisa diobati

Penyakit jantung bengkak

Meski sebelumnya, anda sebaiknya mencegahnya, tapi kalau sudah terlanjur terkena penyakit, jalan satu- satunya adalah cara mengobati. Ada beberapa tips untuk mengatasi jantung bengkak, meskipun sulit untuk dapat menyembuhkannya. Dokter merekomendasikan perubahan gaya hidup untuk memperbaiki kondisi jantung anda sebagai berikut: 

Berhentilah untuk merokok

Turunkan berat badan anda yang berlebihan

Periksa tekanan darah anda secara rutin

Batasi jumlah garam dalam makanan

Kendalikan penyakit diabetes anda jika ada

Cobalah untuk latihan atau berolahraga sederhana sesuai rekomendasi dokter

Hindari alkohol dan kafein

Istirahat cukup dengan tidur delapan jam setiap malam

Selain itu, anda juga harus mematuhi resep obat jantung bengkak yang diberikan dokter yang biasanya meliputi: 

1. Diuretik

Obat jantung bengkak ini berfungsi menurunkan jumlah natrium dan air dalam tubuh, sehingga dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi beban jantung. 

2. Angiotensin-converting enzyme (ACE) inhibitor

Obat ini berfungsi untuk menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kemampuan jantung memompa 

3. Angiotensin receptor blocker (ARB)

Obat jenis ini berguna untuk memberikan manfaat seperti ACE inhibitor bagi mereka yang tidak dapat meminum ACE inhibitor misalnya karena alergi. 

4. Beta blockers 

Beta blogckers berfungsi untuk menurunkan tekanan darah dan meningkatkan fungsi jantung. Dari katanya saja anda sudah bisa menebaknya bukan?

5. Digoxin

Obat yang dapat membantu meningkatkan fungsi pemompaan jantung. Pemompaan jantung anda akan menjadi lebih baik setelah mengonsumsi obat ini, selama mengikuti saran dokter.

6. Antikoagulan 

Jenis yang terakhir ini berfungsi untuk mengurangi risiko penggumpalan darah yang dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Baca juga: Makanan Pantangan Bagi Penderita Penyakit Jantung Bengkak

Pengobatan penyakit jantung bengkak tidak harus dilakukan dengan operasi. Anda bisa melakukannya dengan mengonsumsi obat tersebut ditambah pola gaya hidup yang sehat dengan catatan ini harus anda lakukan secara bertahap dan akan memerlukan waktu yang lumayan lama, tentunya semua membutuhkan proses, apapun itu. 

Semua ini tergantung dari tingkat komitmen dari penderita serta kepatuhan pasien untuk merubah pola hidup dan semangat dalam mengobati jantung bengkak ini. 

Lanjut, di dalam jantung terdapat empat bagian yaitu ventrikel kiri dan kanan serta atrium kiri dan juga kanan. Nah, dalam pembengkakan jantung ini terjadi pembengkakan pada otot jantung sehingga menyebabkan menurunya fungsi kerja dari jantung dalam memopa darah ke seluruh tubuh. Jika anda menderita penyakit ini, sebaiknya anda segera berkonsultasi dan berobat agar tidak mengkibatkan gagal jantung. 

Sebenarnya, pengobatan dan penyembuhan penyakit jantung bengkak ini tergantung dari anda pemirsa, apakah anda semangat dan memiliki komitmen untuk menyembuhkan penyakit ini atau tidak, itu kembali kepada anda.  Dan bagi anda yang ingin mengetahui bagiamana cara mengobati penyakit jantung bengkak secara alami, silahkan baca postingan ini dengan baik. Semoga bermanfaat.
Nah, ada dua cara yang bisa anda lakukan dalam mengobati penyakit jantung bengkak, yaitu secara alami yakni melalui ramuan herbal dan non alami yakni dengan mengonsumsi obat-obatan. Anda bisa berkonsultasi mengenai masalah ini kepada dokter spesialis agar anda mendapatkan saran da resep dokter yang sesuai dengan tubuh anda. 

Dalam mengobati jantung bengkak ini anda harus tetap mengonsumsi banyak makanan yang mengandung vitamin dan nutrisi yang baik bagi kesehatan kesehatan jantung anda. Vitamin yang dimaksud adalah vitamin TNM yang sudah dipercaya oleh seluruh dokter di dunia dapat mengobati penyakit jantung bengkak ini. Berbeda dengan obat lainnya yang memiliki efek samping, , vitamin TNM ini sama sekali tidak memiliki efek samping bagi tubuh anda. Olehnya itu, anda tidak perlu untuk khawatir dengan dampak negatif yang akan anda dapatkan setelah mengonsumsi vitamin ini, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. 

Vitamin TNM terbuat dari bahan- bahan alami sehingga tidak akan membawa dampak buruk bagi kesehatan anda. Vitamin TNM ini juga sudah disetujui oleh BPOM dan mendapatkan ijin untuk diedarkan di seluruh penjuru Indonesia. 

Bagaimana Penyakit Jantung Bengkak Bisa Sembuh Total?

Ini yang menjadi main topik kita pada kesempatan kali ini. Masalah jantung bengkak ini sering menjadi momok yang menakutkan bagi banyak orang di seluruh dunia. Bahkan juga sering membayang-bayangi orang yang lanjut usia.
 
Saat anda merasakan nafas anda yang cenderung pendek, batuk kering yang tidak kunjung sembuh serta demam, maka anda harus waspada karena hal tersebut adalah gejala terjadinya penyakit jantung bengkak. 

Jika anda tidak segera mengatasi masalah ini, maka nyawa anda akan menjadi taruhannya. Dan jika anda sudah menderita jantung bengkak,  jangan khawatir!! Justru rasa khawatir sendiri akan memperburuk keadaan anda. Jika anda merasakan gejala- gejala tersebut, sebaiknya anda segera memeriksakannya kepada dokter spesialis atau melakukan ronseng untuk membuktikan apakah anda benar-benar menderita jantung bengkak atau tidak.

Percayalah bahwa semua penyakit pasti ada obatnya. Jangan memikrikan hal-hal negatif, tetapi berfikirlah bahwa penyakit anda yang satu ini bisa anda obati dengan mudah. Rasa percaya diri dan juga keyakinan bisa menjadi motivasi untuk menyembuhkan penyakit jantung bengkak yang anda derita. 

Banyak orang yang juga menderita penyakit jantung bengkak, jadi anda tidak sendirian menderita penyakit ini. Banyak juga yang bisa lolos dan sembuh dari penyakit jantung ini, so  anda harus santai dan jangan terlalu memikirkan masalah ini. 

Sekarang zaman berkembang dengan sangat cepat.  Penyakit yang dulu tidak ada obatnya sekarang sudah banyak ditemukan. Bahkan sekarang anda bisa mengobati penyakit dengan cara tradisonal, cara alternatif dan juga dengan cara medis. 

Bagi anda yang sudah menderita penyakit jantung bengkak anda harus benar-benar memiliki komitmen dan juga semangat untuk sembuh. Jangan malah terpuruk dalam keadaan yang ada karena hal itu hanya akan membuat penyakit anda menjadi semakin parah. Rasa percaya diri yang ada pada diri anda akan membuat anda terbebas dari segala macam penyakit termasuk penyakit jantung bengkak ini. 

Jadi, untuk mencegah penyakit ini, mulai dari sekarang sebaiknya anda menjaga pola hidup, rajin berolahraga , istirahat dan jangan melakukan hal- hal yang bisa membahayakan jantung anda. Sebelum makan, lihat dulu table nutrisinya untuk mengetahui mana makanan yang dibutuhkan oleh tubuh anda. 

Sekarang ini, ada banyak orang yang tidak sadar bahwa kesehatan itu sangat mahal harganya. Faktanya, ada sangat banyak remaja bahkan anak kecil yang sudah mulai merokok. Mereka pikir merokok itu keren dan bisa meningkatkan rasa percaya diri mereka,  padahal itu salah. Dalam rokok terdapat ribuan zat berbahaya yang bisa menimbulkan penyakit yang berbahaya lainnya. Nah, jelas tertera dalam bungkus rokok terdapat peringatan “Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, gangguan kehamilan dan janin”, itu dahulu. Namun sekarang peringatan ini menjadi lebih menekankan anda untuk meninggalkan rokok, “merokok itu membunuhmu”. 


EmoticonEmoticon