Tips Mengobati Penyakit Jantung Bengkak Secara Alami!!

Mengobati jantung bengkak secara alami – Kali ini, kami  akan membahas bagaimana cara mengobati penyakit jantung dengan menggunakan cara alami alias natural. Jadi anda tidak perlu pusing – pusing lagi untuk membeli obat dan khawatir mengenai efek samping dari obat tersebut.

Yah, meski demikian, kami juga akan membahas mengenai obat penyakit jantung lemah pada artikel kali ini. Tenang, kami fokus pada cara alami. Saatnya anda untuk cermat!!

Baca juga: Makanan Pantangan Bagi Penderita Penyakit Jantung Bengkak

Jantung bengkak merupakan suatu kondisi dimana otot jantung menjadi lebih besar dari biasanya, membengkak dan melebihi bentuk normal.  Biasanya hal itu dikarenakan suatu kondisi yang kronis, dan dapat terdeteksi melalui pemeriksaan fisik oleh dokter spesialis, maupun dengan cara pemeriksaan foto rontgen dada.

Mengobati jantung bengkak dengan cara alami.

Pada istilah medis, jantung bengkak juga biasa dikenal dengan sebutan kardiomegali. Pada tahap awal terjadinya penyakit jantung bengkak, umumnya tidak menimbulkan gejala. Namun saat otot jantung tidak bisa lagi memompakan darah sebagaimana mestinya, pada saat itulah mulai timbul gejala dan ciri- ciri.

Dalam mengobati jantung bengkak, anda tidak harus melakukan operasi. Namun, anda membutuhkan penanganan mendasar yang optimal dan juga tepat agar kondisi jantung anda tidak sampai pada tahap gagal jantung. Dan dalam mengatasi masalah seperti  ini, waktu yang diperlukan biasanya cukup lama. Tergantung dari komitmen dan juga usaha dari anda (pasien) untuk merubah pola hidup.

Baca juga: Apakah Penyakit Jantung Bengkak Bisa Anda Obati?? Simak!! 

Untuk menghindari penyakit jantung bengkak, anda bisa melakukan hal - hal brikut ini (beritahu kepada kerabat anda) :

a. Jangan MEROKOK!!!

b. Yang paling utama adalah alkohol

c. Jangan berolahraga yang berat dan cobalah untuk berolahraga ringan secara teratur

d. Cobalah untuk menghindari makanan yang mengandung garam berlebihan

e. Kurangi mengkonsumsi makanan yang berlemak

f. Hati - hati dengan minuman bersoda

g. Begitu pula kafein yang bisa membuat jantung anda berdetak kencang

Mengobati jantung bengkak bisa anda lakukan dengan dua cara. Secara alami alias tradisional tanpa harus pergi ke dokter rutin, atau dengan menggunakan obat. Keduanya akan kami bahas.

Nah, bagi anda yang ingin mengobati jantung bengkak tapi tidak tahu bagaimana cara menanganinya berikut adalah cara mengobati jantung bengkak dengan cara alami.

Gambar jantung bengkak.

Mengobati jantung bengkak secara alami

1. Mengkonsumsi Buah Buahan

Mengkonsumsi buah-buahan bisa anda lakukan setiap hari untuk mengobati jantung anda. Nah, untuk buah- buahan yang baik untuk jantung, bisa anda cek sendiri. Buah dan gizi apa yang dibutuhkan oleh jantung anda.

Ada banyak buah-buahan yang bisa anda konsumsi dan dapat dengan mudah anda dapatkan. Buah-buahan seperti mangga, pisang, nangka, semangka dan buah- buahan lainnya.

Untuk mengobati penyakit jantung bengkak, anda harus mengonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin yang dapat mengobati penyakit anda. Seperti yang saya katakan, anda harus pintar- pintar memilih buah yang cocok dengan penyakit anda.
Anda sebetulnya dapat mengkonsumsi semua jenis buah untuk mengatasi masalah seperti ini. Namun yang sangat dianjurkan untuk mengatasi masalah jantung bengkak adalah dengan mengkonsumsi buah yang banyak mengandung anti-oksidan. Anda bisa dengan mudah mendapatkan antioksidan dari buah-buahan yang kaya akan vitamin.

Kami sangat menganjurkan anda untuk mengkonsumsi buah yang kaya dengan vitamin C. Ini karena Vitamin C adalah penghasil antioksidan terbaik. Selain itu, anda juga bisa dengan mudah menemukan buah-buahan yang mengandung banyak vitamin C. Contoh buah yang bisa anda konsumsi untuk mengobati jantung bengkak adalah Jeruk.

Jeruk kaya akan vitamin C dan anda dengan mudah bisa membelinya di pasar. Selain mengkonsumsi jeruk anda juga bisa mengkonsumsi semangka. Tidak disangka buah yang memiliki banyak isi ini bisa anda jadikan obat mujarab untuk mengatasi masalah jantung bengkak yang anda derita.

Semangka juga sama seperti jeruk, semangka mengandung banyak vitamin C dan juga merupakan antioksidan yang bisa mengatasi masalah jantung bengkak dengan alami. Semangka juga bisa dengan mudah anda temukan di pasar dan swalayan.

Tentunya akan sangat menyenangkan jika anda mengobati penyakit yang mengganggu dengan mengkonsumsi buah-buahan yang enak dan menyegarkan seperti yang telah kami sebutkan (jeruk, semangka dll). Dan benar, untuk bisa mengobati jantung bengkak dengan cara alami anda harus rutin dan rajin mengkonsumsi buah-buahan.

2. Mengkonsumsi sayur- sayuran

Selain buah, anda juga bisa mengobati jantung bengkak secara alami dengan mengkonsumsi sayur-sayuran. Beruntung bagi anda yang menyukai sayuran karena anda bisa dengan mudah dalam mengobati masalah jantung bengkak yang anda derita. Namun bagi anda yang tidak suka sayuran sepertinya anda harus belajar menyukai sayuran karena anda harus rutin mengkonsumsi sayuran untuk mengobati jantung bengkak. 

Bagi anda yang setiap hari mengkonsumsi sayuran tentunya secara tidak langsung anda sudah berusaha mencegah terjadinya jantung bengkak. Namun jika anda terlanjur menderita jantung bengkak, maka anda hanya punya alternatif mengobatinya dengan cara mengkonsumsi sayuran. 

Sayuran yang baik untuk mengobati jantung bengkak adalah sayuran hijau. Sayuran hijau seperti daun ketela, sawi, bayam dan sebagainya sangatlah baik bagi kesehatan jantung anda. Ternyata, sayuran yang disukai oleh popeye yaitu bayam bisa dijadikan sebgai obat. 

Dalam sayur-sayuran hijau terdapat senyawa yang berfungsi untuk mencegah pembengkakan pada jantung anda, bahkan senyawa tersebut juga bisa mengobati pembengkakan pada jantung.
Tentunya untuk bisa mengobati jantung bengkak dengan mengkonsumsi sayuran ini anda harus rutin mengkonsumsinya. Sayuran akan menjadi teman setia anda saat menyantap nasi, saat sarapan, saat makan siang hingga makan malam. Jika anda tidak suka dengan sayuran, cobalah untuk mencampurnya dengan makanan favorit anda sehingga anda bisa dengan mudah menyantapnya. Mengkonsumsi sayuran tidak hanya berguna bagi jantung anda, tetapi juga untuk semua bagian tubuh anda agar terbebas dari segala macam penyakit .

3. Mengkonsumsi kedelai

Cara lainnya untuk mengobati jantung bengkak dengan cara alami adalah mengkonsumsi kedelai. Kedelai adalah jenis kacang kacangan yang bisa anda andalkan untuk mengobati masalah jantung bengkak dengan alami. Anda bisa dengan mudah menemukan kedelai, seperti mengkonsumsi tempe dan tahu. Keduanya bisa anda konsumsi setiap hari karena terbuat dari kedelai.

Sekarang ini, tempe memang jarang diminati masyarakat Indonesia karena banyak yang menganggap bahwa tempe adalah makanan orang desa/ kampung. Padahal di luar negeri sana, tempe sangat digemari dan harganya sangat mehal, sedang di Indonesia? Ini karena tempe memiliki banyak manfaat dan juga khasiat salah satunya untuk mengatasi atau mengobati jantung yang bengkak.

Nah, kalau anda tidak bisa melakukannya secara alami, alias anda lebih suka untuk mengonsumsi obat, maka anda memiliki opsi untuk itu:

1. Diuretik
Obat jantung bengkak ini berfungsi menurunkan jumlah natrium dan air dalam tubuh, sehingga dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi beban jantung.

2. Angiotensin-converting enzyme (ACE) inhibitor
Obat ini berfungsi untuk menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kemampuan jantung memompa

3. Angiotensin receptor blocker (ARB)
Obat jenis ini berguna untuk memberikan manfaat seperti ACE inhibitor bagi mereka yang tidak dapat meminum ACE inhibitor misalnya karena alergi.

4. Beta blockers
Beta blogckers berfungsi untuk menurunkan tekanan darah dan meningkatkan fungsi jantung. Dari katanya saja anda sudah bisa menebaknya bukan?

Untuk obat tersebut, and harus mengikuti resep dan saran dokter!!!

Makanan yang harus anda hindari!!

1. Makanan berkolesterol tinggi
Cumi-cumi, belut, jeroan sapi, jeroan kambing, kuning telur, otak sapi, dan mentega termasuk dalam makanan yang mengandung kolestrol tinggi.

2. Jenis makanan yang mengandung trigliserin 
Trigliserin merupakan lemak jahat dari tumbuhan, contohnya kelapa, minyak kelapa, santan dan margarin.

3. Makanan gula akoholik
Hindari konsumsi makanan yang mengandung gula alkoholik seperti durian, tape, dan minuman beralkohol.

4. Gorengan
Hindari segala jenis makanan yang digoreng / dibakar karena jenis makanan seperti itu menganduung zat aktif yang dapat memperparah kesehatan jantung dan beresiko berkembangnya kanker.

Jenis makanan di atas wajib untuk dihindari oleh penderita penyakit jantung bengkak agar penyakitnya tidak semakin parah.

Nah, mungkin sampai di sini dulu artikel mengenai "mengobati penyakit jantung bengkak secara alami. Terima kasih dan salam sukses!!


EmoticonEmoticon