Penjelasan Penyakit Jantung Bawaan Sianosis Terlengkap

Penjelasan Penyakit Jantung Bawaan Sianosis Terlengkap - Kali ini pemirsa, kami ingin membagikan info sedikit tentang penyakit jantung bawaan sianosis secara lengkap as long as we can, ciee bahasa inggris. Baiklah, seilahkan.... 
Penyakit Jantung Bawaan Sianosis

A. Definisi Penyakit Jantung Bawaan

Penyakit jantung bawaan adalah kelainan bawaan yang sering terjadi yakni 10% dari seluruh kelainan bawaan dan merupakan penyebab utama kematian pada masa neonatus. Perkembangan di bidang diagnostik, tatalaksana medikamentosa dan tehnik intervensi non bedah maupun bedah jantung dalam 40 tahun terakhir memberikan harapan hidup sangat besar pada neonatus dengan peyakit jantung bawaan yang kritis.

B. Penyebab Penyakit Jantung Bawaan


Penyakit jantung bawaan adalah kelainan jantung yang secara umum disebabkan oleh gangguan perkembangan sistem kardiovascular pada masa embrio. Secara umum, hal ini disebabkan oleh 2 faktor, yakni faktor endogen (hereditas) dan faktor eksogen (lingkungan). 

Nah, kelainan herediter ini bisa dikarenakan aberasi kromosom dan mutasi gen, sedangkan penyebab lingkungannya biasa dikarenakan oleh virus rubella atau lainnya pada ibu saat hamil, obat obatan seperti talidomid dan obat lainnya yang juga bisa disebabkan oleh radiasi.

Baca juga:
Patofisiologi Penyakit Jantung Iskemik yang Harus Anda Tahu! 
Bagaimana Jika Jantung Berdebar Tiba- Tiba dan Cara Mengatasinya?
Resep Cara Membuat Obat Herbal Untuk Penyakit Jantung

C. Pembagian Kelainan Jantung Bawaan

Berikut beberapa macam pembagian kelainan jantung bawaan:

#1. Berdasarkan pada akibat yang tampak pada kelainan yang terdiri dari sianosis dan asionosis.

#2. Berdasarkan kelainan anatomi yang terdiri dari penyakit jantung diakibatkan kelainan pada aorta dan kelainan katup AV.

#3. Berdasarkan kelainan fisiologi yang terdiri dari kelainan disebabkan beban tekanan dan tekanan. 

D. Pendekatan Klinis Untuk Penyakit Jantung Bawaan Sianosis

1.Sianosis 
Merupakan manifestasi klinis yag paling sering dari PJB simptomatik pada neonatus. Sianosis ini terjadi tanpa disertai gejala distres nafas yang secara nyata hampir selalu diakibatkan oleh PJB. 

2.Pada neonatus dengan PJB sianosis
Akibatnya tidak mampu meningkatkan saturasi oksigen arterisistemik, bahkan dapat menurun drastis saat lahir. Sehingga, pelepasan dan pengikatan oksigen di jaringan juga menurun. Kondisi ini bila tidak segera anda atasi dapat mengakibatkan metabolisme anaerobik, dan akibat selanjutnya adalah asidosis metabolik, hipoglikemi, hipotermia bahkan kematian.


EmoticonEmoticon